Rabu, 24 Juli 2019

Link Download E-Book Sirah Sahabat Radhiyallahu 'Anhum ajma'in

E-Book Sirah Sahabat Radhiyallahu 'Anhum ajma'in

📝 Judul: Sahabat-sahabat Rasulullah shalallahu alaihi wassalam (jilid 1 sampai jilid 4)
.
Link download:
.
Jilid 1 : https://jmp.sh/v/CMi0ssv66gcqcAaqXBys
.
Jilid 2 : https://jmp.sh/v/tZeGNdjbN90DtHSUHZ28
.
Jilid 3 : https://jmp.sh/v/HwpLOzzsRUK42XpXzSYQ
.
Jilid 4 : https://jmp.sh/v/mASpCUn6Tgp7rTzmGUo6
.
Mengetahui dan memahami Sirah sahabat ini sangat penting bagi seorang muslim atau seorang muslimah, karena di dalam surat At-Taubah [9] ayat 100 Allah subhanahu wa Ta'ala berfirman,
.
وَالسّٰبِقُونَ الْأَوَّلُونَ مِنَ الْمُهٰجِرِينَ وَالْأَنصَارِ وَالَّذِينَ اتَّبَعُوهُم بِإِحْسٰنٍ رَّضِىَ اللَّهُ عَنْهُمْ وَرَضُوا عَنْهُ وَأَعَدَّ لَهُمْ جَنّٰتٍ تَجْرِى تَحْتَهَا الْأَنْهٰرُ خٰلِدِينَ فِيهَآ أَبَدًا ۚ ذٰلِكَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ
.
"Dan orang-orang yang terdahulu lagi yang pertama-tama (masuk Islam) di antara orang-orang Muhajirin dan Ansar *da orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allah ridha kepada mereka dan mereka pun ridha kepada Allah. Allah menyediakan bagi mereka surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Itulah kemenangan yang agung."
.
Syarah singkat
.
Tafsir Al-Mukhtashar / Markaz Tafsir Riyadh di bawah pengawasan Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid (Imam Masjidil Haram)
.
 100. وَالسّٰبِقُونَ الْأَوَّلُونَ مِنَ الْمُهٰجِرِينَ وَالْأَنصَارِ
.
(Orang-orang yang terdahulu lagi yang pertama-tama (masuk Islam) dari golongan muhajirin dan anshar) Ini merupakan kesaksian dari Allah bagi orang-orang yang pertama-tama masuk islam dari kalangan sahabat Nabi, dan kabar gembira bagi mereka berupa surga dan kemenangan di akhirat. Dan ini juga merupakan kabar gembira bagi orang yang manempuh jalan mereka (yakni jalan/manhaj/metode/cara beragama) para sahabat) dan menjadikan mereka sebagai panutan dan teladan.
.
Referensi: https://tafsirweb.com/3116-surat-at-taubah-ayat-100.html
.
Penyusun: Ibnbahrayni.blogspot.com
.
 ♻ Silahkan disebarluaskan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar