Rabu, 27 November 2019

SINGGAHLAH

بسم الله الرحمن الرحيم

S I N G G A H L A H

Shalawat beriring salam semoga tercurah limpahkan selalu kepada Nabi kita Rasulullah shalallahu 'alaihi wa'ala alihi wasallam, kepada keluarga beliau, kepada sahabat² beliau, kepada Tabi'in, kepada Tabi'ut Tabi'in dan orang-orang yang senantiasa mengikuti jejak beliau hingga hari kiamat kelak.

Berusahalah untuk bisa singgah di taman-taman surganya Allah Subhanahu wa Ta'ala, singgahlah walau pun anda belum berhijab, singgahlah walau pun anda berhijab namun belum berhijab syar'i, singgahlah di taman surga walau pun anda belum mengenal apa itu islam, apa itu Sunnah Nabi, singgahlah walau pun anda belum faham apa itu sholat, apa itu zakat, apa itu puasa, singgahlah walau pun anda datang bukan ingin mencatat ilmu, singgahlah di taman surganya Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Ini sebagaimana yang di sabdakan Nabi Muhammad shalallahu' alaihi wasallam,

إِذَا مَرَرْتُمْ بِرِيَاضِ الْجَنَّةِ فَارْتَعُوا قَالُوا وَمَا رِيَاضُ الْجَنَّةِ قَالَ حِلَقُ الذِّكْرِ

"Apabila kalian melewati salah satu taman-taman surga yang ada di dunia ini, maka singgahlah dengan senang, Para sahabat bertanya, ”Apakah taman-taman surga itu?” Beliau menjawab, ”Halaqah-halaqah (kelompok-kelompok) dzikir (majelis ilmu syar'i)." (HR Tirmidzi, no. 3510 dan lainnya. Lihat Silsilah Al Ahadits Ash Shahihah, no. 2562)

Rasulullah mengatakan "apabila KALIAN melewati" kalian di sini siapa? #Semuanya... Semua di antara kita baik yg sudah baik agamanya atau pun yg belum baik agamanya, yg sudah sekelas ustadz atau pun bukan ustadz, orang yg dia ini sudah lama belajar agama, atau bahkah baru masuk islam, orang yg sudah berhijab syar'i atau bahkan belum berhijab sama sekali.. singgahlah di taman² surganya Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Karena Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam juga bersabda,

,وَمَنْ سَلَكَ طَرِيقًا يَلْتَمِسُ فِيهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللَّهُ لَهُ بِهِ طَرِيقًا إِلَى الْجَنَّةِ

"Barang siapa yang memudahkan langkah kakinya untuk menuntut ilmu agama Allah, untuk berusaha memahami agama Allah, maka Allah akan mudahkan jalannya menuju surga-Nya Allah Subhanahu wa Ta'ala." (HR. Muslim. no. 2699)

_______________
Faedah kajian ustadz Abu Lailah Grivaldy hafizhahullah 

(faedah ini telah dikoreksi ustadz)

♻️ Silahkan share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar