Senin, 27 Mei 2019

MEMBELA AGAMA ALLAH

Membela Agama Allah

Allah berfirman:

يا أيها الذين آمنوا إن تنصروا الله ينصركم ويثبت أقدامكم

“Wahai orang-orang yang beriman apabila kalian menolong agama Allah, niscaya Dia akan menolong kalian dan mengokohkan kaki-kaki kalian.” (Muhammad: 7)

Al-'Allamah As-Sa'di dalam tafsirnya menjelaskan:

هذا أمر منه تعالى للمؤمنين ، أن ينصروا الله بالقيام بدينه ، والدعوة إليه ، وجهاد أعدائه ، والقصد بذلك وجه الله ، فإنهم إذا فعلوا ذلك ، نصرهم الله وثبت أقدامهم

"Ini perintah Allah kepada orang-orang yang beriman agar mereka menolong Allah dengan cara menjalankan agama-Nya, mendakwahkannya dan jihad melawan musuh-musuhnya. Tujuan dari semua itu hanyalah untuk mengharap wajah Allah. Sungguh jika mereka mengupayakannya maka Allah akan menolong mereka dan mengokohkan kaki-kaki mereka." (Taisirul Karimirrohman hal. 785)

Membela agama Allah hanyalah melalui cara yang diridhoi Allah yaitu dengan menjalankan agama-Nya sesuai sunnah (petunjuk) Rosul-Nya shollallahu 'alaihi wasallam. Sedangkan cara-cara alternatif yang menyelisihi sunnah beliau tidaklah menambah kecuali semakin menjauhkan manusia dari keridhoan Allah dan pertolongan-Nya.

Hal yang sering luput dari kesadaran kita bahwasanya pertolongan Allah amatlah dekat. Namun kebanyakan orang kurang bersabar dan merasa lebih mantap dengan pertolongan-pertolongan yang dijanjikan manusia meski resikonya harus menyelisihi jalannya Rosul shollallahu 'alaihi wasallam. Padahal Allah senantiasa menolong hamba-Nya dan mengokohkan kedudukannya selama dirinya mau bersabar menolong agama-Nya.

Maka kekuatan mana di dunia ini yang mampu menghadang pertolongan Allah bila turun kepada hamba-Nya?

https://t.me/manhajulhaq

Penulis.
Ustadz Fikri Abul Hasan hafidzhahullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar